blog yang berisi tentang semua hal tentang indonesia, mulai dari budaya,kuliner,tempat wisata, tokoh, fauna.

Thursday 12 March 2015

Destinasi Wisata Pulau Merah Banyuwangi

Banyuwangi sekarang sedang gencar gencarnya mempromosikan pulau merah. Ini dikarenakan panorama alam, uji adrenalin di medan berlumpur, dan berselancar di ombak pantai selatan semuanya ada disini. Saat ini pulau merah menjadi primadona di banyuwangi. Dan  menjadi andalan pariwisata banyuwangi. Event besar pun di adakan di tempat ini. Seperti internasional surfing, dan tour de ijen. Event ini merupakan langkah banyuwangi untuk memperkenalkan pulau merah ke kanca nasional dan internasional. Pantai pun ditata dengan rapi dan tertata. Agar pengunjung yang datang ke tempat ini merasa nyaman. Infrastruktur juga di benahi untuk menambah kecantikan pantai ini.




Selain keindahan alamnya pulau merah juga menyediakan petualangan alam yang menantang. Salah satunya adalah berkendara menggunakan ATV di medan yang berlumpur. Atraksi satu ini cukup menantang adrenalin anda.  Puas bermain lumpur, anda bisa mencoba berselancar di pulau merah. Ombak di pantai ini cukup besar apalagi di akhir bulan. Bisa mencapai 4-5 meter. Waktu yang tepat untuk selancar adalah di sore hari. Selain tidak terlalu panas. Cahaya sunset membuat selancar anda semakin bersemangat. Harga menyewa papan selancar berkisar Rp 25.000- 50.000. anda pun bisa berselancar sepuasnya.



Akses menuju pulau merah sangatlah mulus dan mudah untuk di temukan. Hal ini dikarenakan tiap tahun jalannya di perbaiki untuk event level internasional yaitu tour de ijen. Jadi jangan khawatir akan akses menuju ke pulau merah. Jarak dari banyuwangi kota ke pulau merah sekitar 60 kilometer. Lokasinya berada di kecamatan pesanggaran, Banyuwangi.



Harga tiket masuk pulau merah sekitar Rp 7500 per orang dan Rp 5000 per sepeda motor. Jika ingin menyewa Kursi malas di pulau merah per2jamnya seharga Rp 20.000. duduk santai di kursi malas tidak lengkap jika tidak membeli kelapa segar. Harganya sekitar Rp 8000.




Semenjak diadakannya event internasional surfing. Pengunjung di pulau merah meningkat cukup signifikan. Pada tahun 2013. Kunjungan turis asing meningkat hingga 90% sedangkan turis lokal meningkat hanya 24%. Dana yang masuk dari turis asing saja mencapai 30 milyar, itu belum termasuk dengan turis lokal.



Share:

5 comments:

  1. Wah.. keren banget nih. Potensi wisata alam Indonesia memang harus benar-benar diperhatikan nih, karena incomenya lumayan banget. Lanjutkan promosi wisata alam Indonesia di blog, let 'em know! :D

    ReplyDelete
  2. Cieee lare osing. :D Aku looo durung mrene :3

    ReplyDelete
  3. pulau merah semakin cantik,,,dl dg skrg sgtlah beda banyuwangi di pimpin orang yg hebat krj keras jujur,,menghasilkn sesuatu yg luar biasa i love u pak azwar anas, miss u banyuwangi

    ReplyDelete

Copyright © Asli Indonesia | Powered by Blogger Design by ronangelo | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com