blog yang berisi tentang semua hal tentang indonesia, mulai dari budaya,kuliner,tempat wisata, tokoh, fauna.

Friday 20 March 2015

Pantai Aparallang, Surga Kecil di Bulukumba

Berbicara tentang pantai yang indah, indonesialah tempatnya. Begitu banyak pantai indah yang belum tersentuh dan terekspose di negeri ini. Salah satunya adalah pantai yang berada di bulukumba, Sulawesi selatan. Bulukumba tidak hanya ada tanjung bira, ada satu lagi pantai yang belum terekspose. Namun memiliki keindahan yang sangat sempurna.

makasar


Meskipun Pantai Aparallang tidak memiliki pasir, tetapi kejernihan air lautnya sangatlah terjaga. Anda tidak akan menemukan sampah di laut. Yang ada malah orang orang yang sedang snorkeling menikmati keindahan bawah laut pantai ini. Lautnya yang tenang membuat pantai sangat cocok untuk olahraga air seperti snorkeling. Dan alamnya yang masih asri membuat anda betah berlama lama di tempat ini.

Pantai Aparallang terletak di desa ara, Kecamatan bontobahari, kabupaten bulukumba. Sangat sayang sekali bagi anda yang tinggal di Sulawesi selatan tapi belum pernah kesini. Memang lokasinya terpencil. Justru itulah yang membuat pantai ini seperti surga yang belum terjamah oleh manusia.

Sayang seribu sayang, pantai ini belum dilirik oleh pemerintah. Dan masih dekelolah oleh warga lokal. Meskipun masih dikelolah oleh warga sekitar. Pantai ini tetap banyak didatangi oleh wisatawan. Khususnya yang berada di daerah bulukumba dan di kawasan Sulawesi selatan sekitarnya. Karena masih dikelola warga lokal. Pantai ini tidak memiliki fasilitas yang memadai. Seperti tempat berganti pakaian dan penginapan. Yang ada hanyalah sebuah gazebo untuk berteduh. Sedangkan untuk berganti pakaian pengunjung melakukannya di mobil sendiri.

Akses menuju Pantai Aparallang sangatlah mudah. dari perjalanan makassar - jeneponto - bantaeng - bulukumba - belok kiri ke SMK 6 Perkapalan, dan jalan terus sampai anda menemui sebuah Gapura warna hijau yang bertuliskan pantai appalarang, belok kanan dan ikuti saja jalan utamanya masuk lebih dalam hingga dapat jalanan agak rusak belok kanan, setelah itu ikuti terus jalannya hingga anda berada ujung tebing maka kamu akan menemukan pantainya. Jarak dari kabupaten bulukumba ke Pantai Aparallang sekitar 35 kilometer. Dan ada jalan yang kurang mendukung untuk roda 4 sepanjang 5 kilometer.

Bagi anda yang ingin bermalam di Pantai Aparallang. Anda bisa camping disini. Banyak pecinta alam yang senang camping di sini. Jika anda ingin menguji adrenalin anda. Anda bisa meloncat dari tebing yang curam dan berenang di laut yang dalamnya sekitar 10 meter.


Berikut ini foto foto aparallang bulukumba

makasar

makasar

makasar

makassar

Share:

18 comments:

  1. wahhh jadi kpgen kesana ni sobat, airnya pun begitu jernih dan karang2 nya pun sgt indah ya :)

    ReplyDelete
  2. bagus banget sob jadi pengen ke sana

    ReplyDelete
  3. wih indonesia punya nih ,nice post gan

    ReplyDelete
  4. Pantainya bagus banget gan :D

    ReplyDelete
  5. blognya cocok seperti yang saya cari.. sukses buat review tempat wisatanya

    ReplyDelete
  6. Wuiihhh Keren banget gan , jadi pengen ke sana haha

    ReplyDelete
  7. indah bener gan, menyejukan banget itu pantai nya, bersih. Jadi ngiler pengen kesana

    ReplyDelete
  8. pemandangannya indeh benar, jadi kepengen kesana hirup udara sejuk :)

    ReplyDelete
  9. pemandangannya cuy keren :3 jadi pengen kesana ane :v

    ReplyDelete
  10. Wow pemandangan pantainya indah banget sob, haduhh jadi pengen kesana nih bagaimana ya suasana disana pasti sejuk dan terasa nyaman banget huehehehe :D

    ReplyDelete
  11. hai sob, mari kta saling berkunjung blog,biar traffik blok kita cepet meningkat

    ReplyDelete
  12. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  13. nice info nih, lmayan buat referensi buat main :D

    ReplyDelete

Copyright © Asli Indonesia | Powered by Blogger Design by ronangelo | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com