blog yang berisi tentang semua hal tentang indonesia, mulai dari budaya,kuliner,tempat wisata, tokoh, fauna.

Wednesday 17 February 2016

Tempat Wisata di Banyuwangi yang Mirip Luar Negeri

Sudah tidak diragukan lagi kalau Tempat Wisata di Banyuwangi sudah mulai diperhitungkan di mata Indonesia dan luar negeri. Salah satu buktinya adalah banyaknya penghargaan yang diterima oleh pemerintah Banyuwangi di bidang ke pariwisataan, dan penghargaan yang paling bergengsi adalah penghargaan yang diterima di Madrid, Spanyol beberapa waktu yang lalu. Lihat saja wisata seperti Kawah Ijen, Plengkung atau Pulau Merah yang setiap tahun bahkan hari selalu dikunjungi oleh wisatawan asing. Para wisatawan asing ini datang ke Banyuwangi untuk berwisata, karena di negaranya mungkin tidak ada tempat wisata yang seperti di Banyuwangi, seperti Api Biru dari Kawah Ijen yang hanya ada dua di dunia. dan mungkin mereka datang ke Banyuwangi karena Wisata di Banyuwangi banyak yang mirip dengan yang ada di luar negeri sehingga para wisatawan asing ini merasa seperti berada di negaranya sendiri. Dan kali ini asliindonesiadotnet akan membahas Tempat Wisata di Banyuwangi yang mirip luar negeri.

baca juga : 25 Info Lengkap Wisata di Banyuwangi

Mangrove Bedul = Sungai Amazon, Brazil


Mangrove bedul yang masuk dalam kawasan Taman Nasional Alas Purwo ini memiliki kesamaan dengan Sungai Amazon yang ada di Brazil, bahkan bisa dibilang kalau Mangrove Bedul ini salah satu Amazonnya Indonesia. Dikatakan mirip dikarenakan Mangrove Bedul ini memiliki aliran sungai yang sangat panjang serta di sisi kanan dan kirinya dipenuhi oleh tanaman mangrove sehingga membuat suasana seperti berada di Sungai Amazon, ditambah dengan letaknya yang berada dikawasan Taman Nasional Alas Purwo yang masih hutan belantara.

Taman Nasional Baluran = Padang Savana, Africa


Jika anda ingin merasakan panasnya padang savana yang ada di africa, anda tak perlu jauh - jauh datang ke africa karena di perbatasan antara Banyuwangi dan Situbondo juga menyajikan suasana yang sama yaitu di Taman Nasional Baluran. Berada di Baluran anda akan benar - benar terasa seperti di Padang Savana Africa, padang rumputnya yang berwarna kekuning - kuningan karena jarang tersirami oleh air serta pepohonannya yang menggugurkan daunnya karena beradaptasi dengan alam yang begitu panas membuat Baluran ini dijuluki Africa Van Java. Para fauna seperti Banteng, Monyet, Merak dan Rusa juga sering berlalu lalang di kawasan Taman Nasional Baluran.

Pulau Merah = Pantai Baia Do Sancho, Brazil


Pantai yang berpredikat sebagai primadona Banyuwangi ini ternyata memiliki kesamaan dengan pantai yang berada di belahan dunia lain yaitu Pantai Baia Do Sancho, Brazil. Dikatakan mirip dengan Pantai Baia Do Sancho dikarenakan sama - sama memiliki sebuah batu besar atau pulau yang terletak di pinggir pantainya. Jika di Pulau Merah memiliki satu maka di Pantai Baia Do Sancho memiliki dua Batu Besar yang menjadi ikon dari pantai tersebut.

Wedi Ireng = Wineglass Bay, Austraila


Dari namanya saja sudah sama yaitu diawali dengan huruf W, Pantai Wedi Ireng yang berada di Pancur ini memiliki bentuk yang sama dengan Wineglass Bay di Australia, namun masih memiliki perbedaan, inilah yang disebut serupa tapi tak sama. Bentuk dari kedua pantai ini sama yaitu seperti huruf C, dan yang membuat beda dari pantai ini adalah jika di Wedi Ireng di tengah - tengahnya terdapat sebuah batu yang besar maka di Wineglass Bay tidak ada, selain itu pasir pantai yang terdapat di Wedi Ireng warnanya berbeda dengan Wineglass Bay.

Ombak Pantai Plengkung = Ombak Pantai Hawai


Dimata peselancar dunia, ombak di Pantai Plengkung merupkan salah satu yang terbaik di dunia, bahkan mereka memiliki julukan tersendiri untuk keganasan ombak di Pantai Plengkung, mereka menjulukinya dengan sebutan “The Seven Giant Waves Wonder” yang berarti memiliki 7 gulungan ombak. Bahkan ketinggiannya bisa mencapa 4-8 meter dengan panjang 2 KM. Inilah yang membuat ombak di Pantai Plengkung menjadi ombak terganas nomor dua setelah Hawai.
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Copyright © Asli Indonesia | Powered by Blogger Design by ronangelo | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com