blog yang berisi tentang semua hal tentang indonesia, mulai dari budaya,kuliner,tempat wisata, tokoh, fauna.

Saturday 23 July 2016

7 Tempat Wisata yang Bisa Anda Kunjungi Setelah Mendaki Kawah Ijen

Kawah ijen merupakan salah satu dari dua tempat di dunia yang terdapat blue fire, namun untuk melihat keindahan api biru tak setiap waktu wisatawan bisa melihatnya, wisatawan harus datang ke puncak kawah ijen di tengah malam sampai subuh agar bisa melihat api biru. Karena di waktu tersebut cahaya dari api biru tampak jelas dan tidak kalah dengan cahaya matahari.


source www.riandika.com

Setelah melihat keindahan api biru, kebanyakan wisatawan bingung melanjutkan perjalanannya kemana karena waktunya masih pagi. Biasanya wisatawan langsung pulang dan beristirahat, namun tahukah anda bahwa disekitar Kawah Ijen terdapat tempat wisata yang bisa anda kunjungi setelah melihat api biru. Bahkan diantara tempat wisata tersebut ada yang bisa mengembalikan stamina wisatawan, apa saja tempat wisata tersebut? Berikut ini 7 tempat wisata di sekitar Kawah Ijen :



Kawah Wurung


Kawah yang memiliki keindahan seperti bukit teletubis ini terletak di kabupaten bondowoso, jaraknya sekitar 4 KM dari Kawah Ijen. Di Kawah Wurung wisatawan bisa menaiki bukit cinta, dari atas bukit nantinya wisatawan bisa melihat jelas keindahan kawah wurung. Jika wisatawan datang disaat musim hujan, maka rumputnya akan terlihat hijau dan jika wisatawan datang di musim kemarau maka rumputnya akan terlihat kekuningan. Harga tiket ke Kawah Wurung tidaklah mahal, wisatawan cukup membayar Rp 5.000.


Kawah Bulan Sabit

source www.riandika.com


Dibalik keindahan Kawah Ijen, ternyata terdapat sebuah kawah lagi yang tak jauh dari sana yaitu Kawah Bulan Sabit. Kenapa disebut dengan Kawah Bulan Sabit? Karena di tengah - tengah kawahnya terdapat sebuah gundukan yang berbentuk seperti bulan sabit. Keindahan kawah yang berada di ketinggian 2.800 mdpl ini cukup menarik, karena pengunjung bisa melihat sisi lain kawah ijen, gagahnya gunung raung dan melihat kota Banyuwangi dari ketinggian.

Pemandian Air Panas

Wisatawan sangat disarankan datang ke Pemandian yang satu ini, apalagi setelah mendaki Kawah Ijen. Dengan berendam di pemandian air panas ini, wisatawan dapat mengembalikan stamina yang telah terkuras setelah digunakan untuk mendaki. Air panas disini mengandung belerang yang berkhasiat untuk kesehatan kulit dan menghilangkan pegal - pegal.

Air Terjun Blawan


Air terjun yang satu ini berada di satu lokasi dengan pemandian air panas atau lebih tepatnya berada di desa Kalianyar, Kecamatan Sempol,Bondowoso. Air dari air terjun ini bersumber dari Kawah Ijen yang mengandung kadar belerang tinggi. Disekitar sini, wisatawan juga bisa menemukan Tumbuhan Makadamia.

Air Terjun Kali Pait


Tempat wisata yang satu ini jaraknya paling dekat dari Kawah Ijen dibandingkan dengan wisata yang disebutkan. Air terjun Kali Pait berbeda dengan air terjun pada umumnya, air yang mengalir disini bersumber dari Air Terjun Blawan, sehingga air terjun ini mengandung belerang. Selain itu, di Air terjun Kali Pait terdapat banyak bebatuan yang menghiasi.

Air Terjun Kampung Anyar


Air terjun yang terletak di dusun kampung anyar, desa Taman Suruh, Kec Glagah ini masih tergolong baru dan aksesnya pun sudah bagus. Disini wisatawan bisa menikmati tiga air terjun sekaligus, yaitu Air Terjun jagir, Air Terjun Sumber Pawon dan Air Terjun Bidadari. Dari ketiga air terjun tersebut, air terjun yang paling menarik perhatian pengunjung adalah Air Terjun Sumber Pawon. Hal ini dikarenakan aliran dari Air Terjun Sumber Pawon menyebar.

Kalibendo


Air Terjun Kalibendo juga terletak di Dusun Kampung Anyar, Air terjun yang memiliki ketinggian 10 meter ini satu arah dengan Kawah Ijen.
Share:

1 comment:

  1. Itu fotonya air tejun kampung anyar bikin menganga, manteb

    Fazzams

    ReplyDelete

Copyright © Asli Indonesia | Powered by Blogger Design by ronangelo | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com