blog yang berisi tentang semua hal tentang indonesia, mulai dari budaya,kuliner,tempat wisata, tokoh, fauna.

Monday 3 October 2016

Banyu Anjlok, Tempat Vakansi yang Menawarkan Air Terjun juga Air Laut di Kota Malang




Tampak dari tebing atas air terjun
Tidak bisa dipungkiri, kota Malang selalu menawarkan keindahan alam yang tak habis- habis. Di daerah selatan, tepatnya di Desa Purwodadi, Kec. Tirtoyudo, Kab. Malang tersimpan pantai dan sebuah air terjun yang indah bernama Banyu Anjlok. Banyu anjlok diambil dari bahasa Jawa dan memiliki arti air yang jatuh. Pemberian nama tersebut sesuai keadaannya yakni terdapat air terjun yang turun menuju laut luas.
            Air yang jatuh sangat jernih dan tawar sementara air laut begitu asin. Seru sekali rasanya jika badan diterpa oleh kedua air yang berlainan secara bersamaaan. Selain itu banyu anjlok juga memiliki pasir pantai yang putih dan dedaunan yang rimbun. Banyak pengunjung merasa dimanjakan- kemudian memilih berlama- lama tinggal di pantai tersebut.

Pemandangan sepanjang tracking mejunu Banyu Anjlok
            Untuk mencapai lokasi, pengunjung dari Malang bisa menuju ke daerah Dampit. Kemudian ambil arah ke Lumajang, ketika telah menemui pertigaan Tirtoyudo beloklah kekanan yakni jalan menuju Pantai Sipelot. Berjalanlah terus hingaga mencapai pertigaan lagi, lalu ambil arah Pantai Lenggoksono hingga sampai pada loket masuk wisata.
Lokasi camp di Pantai Lenggoksono


            Pangunjung dapat langsung meneruskan perjalanan hingga sampai Banyu Anjlok menggunakan sepeda motor, akan tetapi harus penuh kehati- hatian karena jalan sangat sempit dan beberapa titik licin. Selain itu untuk bisa menuju ke Banyu Anjlok, pengunjung dapat tracking dengan sebelumnya camp di Pantai Lenggoksono. Cara kedua sangat disarankan. Sebab kesejatian seorang traveller diuji. Pengunjung akan berjalan melewati jalan yang naik turun, menyebrangi sungai, masuk ke hutan, menebas ilalang, dan sebagainya. Namun rasa lelah akan terbayar dengan penuh kegembiraan, sebab disepanjang perjalanan kita dapat menikmati alam yang indah dan luar biasa. Untuk barang- barang camp tidak perlu dibawa saat tracking, sebab ada penitipan barang yang aman. Sehingga tidak perlu merepotkan diri dengan banyaknya bawaan, cukup bawa barang berharga, air minum, obat, dan beberapa makanan ringan. Menarik bukan?
Foto dari atas air terjun



Share:

1 comment:

Copyright © Asli Indonesia | Powered by Blogger Design by ronangelo | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com