blog yang berisi tentang semua hal tentang indonesia, mulai dari budaya,kuliner,tempat wisata, tokoh, fauna.

Friday 27 February 2015

Snorkling di Pulau Tabuhan

Banyuwangi - Pulau kecil dengan keindahan bawah laut yang bagus membuat pulau tabuhan menjadi rujukan untuk snorkeling di banyuwangi. Selain keindahan bawah lautnya pulau tabuhan memiliki pasir putih yang bagus. Hutan di tabuhan pun masih sama seperti dahulu kala. Karna pulau ini g berpenghuni dan masih sedikit yang berkunjung ke sisni. Akan tetapi setelah diadakannya event summer kitsurf pada tahun lalu , pengunjung di pulau tabuhan semakin meningkat.

Summer Kitsurf Banyuwangi






    Selain bisa bersnorkling Pengunjung di pulau tabuhan bisa melihat sunset. Sunset di pulau ini benar benar menakjubkan. Tidak kalah dengan sunset di kuta bali. Jika anda ingin melihat sunset di pulau tabuhan anda harus menunggu sampai jam setengah 6 sore. Untuk pulang ke banyuwanginya anda akan merasakan sensasi traveller dikarenakan kapal yang akan anda tumpangi nanti akan melewati ombak ombak besar, dan gelapnya malam hari yang hanya di terangi oleh sinar bulan dan bintang serta cahaya cahaya yang ditimbulkan oleh rumah rumah dan pabrik di banyuwangi membuat pemandangan malam hari sangat enak untuk dilihat.

Sunset di pulau Tabuhan

    Untuk menuju ke tempat ini pengunjung harus menyewa perahu dari bangsring atau watu dodol. Harga untuk menyewa perahu sekita 500 ribuan. Jika anda pintar menawar anda bisa mendapatkan harga yang cukup murah. Perahunya berkapasitas sekitar 10 sampai 15 orang. Dan perjalanan menuju ke pulau tabuhan sekitar satu jaman. Dalam perjalanan anda bisa melihat kapal kapal pertamina yang sedang nongkrong di laut hahaha. Sangat banyak kapal kapal besar yang nongkrong di selat bali. Menjadikan perjalanan anda di perahu tidak bosan. Diharapkan sebelum menyebrang ke pulau tabuhan membawa bekal yang cukup karena disana tidak ada yang jualan. Selain itu pohon pohon disana sangat jarang jadi membuat pulau ini panas. Yang bisa membuat kerongkongan anda kehausan.
Jika sudah dekat dengan pulau tabuhan anda akan melihat mercusuar pulau ini. Yah di pulau tabuhan terdapat sebuah mercusuar. Sayangnya saya belum pernah naik ke atas mercusuar sehingga saya mercusuar itu masih berfungsi atau tidak dan tidak tau pemandangan dari mercusuar. Selain mercusuar, ada juga seperti bangunan yang hancur. Jadi hanya batu batanya aja yang keliatan. Sangat bagus untuk di jadikan tempat berfoto. jika kurang bagus untuk spot berfoto telusurilah seluruh pulau ini. Karena pulau ini hanya seluas 5 hektar.

Spot untuk berfoto

Plank Pulau Tabuhan

pulau Tabuhan dari Jauh

     Setelah puas dengan keindahan daratnya jangan lupa untuk menikmati keindahan bawah lautnya. Eksotisme kebun laut pulau tabuhan cukup complete mulai dari terumbu karang, tumbuhan laut dan bermacam ikan. Jernihnya air laut memudahkan mata melihat keindahan biota laut pulau tabuhan. Selain biota laut hewan yang ada di pulau ini adalah burung maleo. Burung ini sangat penakut, jika anda mendekatinya maka burung maleo akan terbang.





Share:

1 comment:

  1. Banyuwangiii... Banyak ya pantai kece, aku blm pernah niih. Moga someday. Aamiin

    ReplyDelete

Copyright © Asli Indonesia | Powered by Blogger Design by ronangelo | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com