blog yang berisi tentang semua hal tentang indonesia, mulai dari budaya,kuliner,tempat wisata, tokoh, fauna.

Monday 9 March 2015

Keunikan Durian Merah Banyuwangi

Banyuwangi - Siapa yang tak suka dengan buah durian? Buah yang mempunyai aroma khas dan kelembutan isi buahnya membuat banyak orang suka dengan buah ini. dibalik ketajaman kulit buah durian, terdapat buah yang lembut. umumnya isi buah durian berwarna putih atau kuning, akan tetapi bagaimana kalau isinya berwarna merah? durian inilah yang sedang dikembangkan di Banyuwangi.
Awal ditemukannya durian merah ini ada di desa kemiren, kemudian mulai muncul di daerah daerah lainnya di Banyuwangi, seperti di kecamatan songgon, dan di desa kampung anyar kecamatan gelagah.

banyuwangi




Rasa dari durian merah lebih lezat dan nikmat dari jenis jenis durian lainnya. selain itu durian merah dipercaya bisa meningkatkan vitalitas kaum adam. buah yang dijuluki King of Fruit ini sudah terkenal di Indonesia maupun Manca Negara. agar tidak di akui oleh daerah lain pemerintah banyuwangi sudah mengurus untuk mematenkan buah ini agar bisa menjadi buah khas kota Gandrung.



Menurut Kepala Dinas Pertanian Banyuwangi, Hak paten dari buah durian sudah di anggarkan dan sedang di proses, dan ditargetkan tahun depan sudah selesai. yang membuat khas dari durian merah banyuwangi terletak dari ketebalan daging buah dan warnanya yang mencolok. Diharapkan buah durian ini bisa terkenal hingga dikancah internasional. salah satu langkah yang telah dilakukan pemkab banyuwangi untuk membuat durian merah go internasional adalah dengan mengundang 5 peneliti  mancanegara untuk berdiskusi tentang durian merah di banyuwangi.


Share:

8 comments:

  1. serius mas, warnya merah?
    kalo liat di foto bikin ngiler... :)

    kebetulan, beberapa waktu lalu pernah baca di tempo ada yang kayak ginian
    mantep ne, kalo pergi ke banyuwangi bisa dijadiin oleh2
    unik banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas warnanya kayak gitu. monggo ke banyuwangi mas hehe

      Delete
    2. Info nya dong,ada yg jual bisa kirim ke jkt gak ? Hehe

      Delete
  2. Info nya dong ada yg jual durian banyuwangi gak !bisa kirim jkt gak ?

    ReplyDelete
  3. kalau bisa dibudi dayakan di tempat lain, untuk mengpromosikan bahwa durian warna merah lebih mantap dan variasi jenis durian yang termasuk langka luar biasa Indonesia

    ReplyDelete

Copyright © Asli Indonesia | Powered by Blogger Design by ronangelo | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com