blog yang berisi tentang semua hal tentang indonesia, mulai dari budaya,kuliner,tempat wisata, tokoh, fauna.

Friday 27 March 2015

Pantai Payangan, 4 Pantai 3 Bukit dan 1 Pulau

Jember tidak hanya memiliki pantai papuma atau watu ulo saja. Ada satu lagi pantai yang bagus tapi sayang tidak terawat. Payangan itulah namanya. Pantai ini merupakan pantai para nelayan. Jadi anda bisa membeli hasil tangkapan ikan secara langsung di nelayan. Pantai ini masih sepi, hanya ada para nelayan yang berlalu lalang menangkap ikan.

pantai payangan jember


Pantai payangan sangat unik karena mempunyai 4 pantai 3 bukit dan 1 pulau. Keindahan pantai ini terletak pada sinar sunsetnya. Ketika hari menjelang malam dan sang surya mulai tenggelam. Pantai ini akan terasa sangat indah. 3 bukit yang diselimuti oleh padang rumput yang berwarna kuning bersatu padu dengan warna sunset.  Warna pasir disini berwarna hitam dan sangat cocok bagi anda yang ingin bermalam disini untuk berburu sunrise di pagi hari.

Pantai ini terletak di dusun payangan desa semberejo kecamatan ambulu, jember, jawa timur. Penduduk sekitar pantai berprofesi sebagai nelayan. Pada bulan suro, nelayan akan mengadakan upacara petik laut dan dilanjutkan dengan pertunjukan wayang kulit.

Untuk menuju lokasi bisa di tempuh menggunakan mobil ataupun sepeda motor. Harga parkir di pantai Payangan Cuma Rp 3500 untuk sepeda motor dan Rp 5000 untuk Mobil. Jika anda ingin naik kendaraan umum, belum tersedia. Tapi ada ojek yang bisa mengantarkan kesana. Atau anda bisa ikut kendaraan yang menuju ke lokasi.

Rute menuju pantai payangan, jika anda dari kota ambil arah ke ambulu. Sampai di perempatan ambulu ambil arah menuju selatan dan ikuti arah ke watu ulo. Lurus saja sampai mentok sampai di pantai payangan. Sesampainya di lokasi anda akan dibuat bingung, karena disini terdapat 3 pantai. Di pantai bagian utara terdapat pantai yang melengkung dan memiliki pasir hitam. Sedangkan yang ditengah pantainya memiliki bebatuan yang cantik. Dan yang sebelah selatan terdapat padang sabana yang sering digunakan pengunjung untuk berkemah. Serta ada banyak perahu nelayan yang tertata rapi.


Jangan khawatir masalah fasilitas. Di pantai ini sudah disediakan beberapa fasilitas seperti toilet, tempat parkir, tempat kamping, dan warung yang menjual makanan dll. Fasilitas itu semua yang menyediakan adalah warga setempat. Andai saja pemerintah mau mengelolahnya dengan baik pasti pantai ini akan terkenal seperti pantai pantai yang lainnya di jember.

berikut foto foto di pantai payangan


pantai payangan jember


Share:

0 komentar:

Post a Comment

Copyright © Asli Indonesia | Powered by Blogger Design by ronangelo | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com