blog yang berisi tentang semua hal tentang indonesia, mulai dari budaya,kuliner,tempat wisata, tokoh, fauna.

Thursday 26 November 2015

7 Bos Cantik Dengan Gaji Tertinggi di Dunia

Wanita mana yang tak ingin menjadi cantik dan cerdas? Beberapa kriteria tersebut ada pada wanita berikut ini, tak hanya cantik dan cerdas namun mereka juga sukses menduduki posisi tertinggi di perusahaan kelas dunia. Meski terlahir sebagai kaum hawa mental dan kepiawaian wanita ini tak kalah dengan kaum pria dan mereka sanggup menjadi bos wanita di jajaran perusahaaan ternama di dunia. Tentu saja perusahaan - perusahaan ini berani menggaji para bos wanita ini dengan jumlah yang sangat fantastis. Perusahaan kompensasi eksekutif di kular telah mengeluarkan data - data terbaru para petinggi perushaan dengan bayaran tertinggi di tahun 2015. Dari data tersebut terdapat beberapa nama perempuan cantik yang juga mendapatkan gaji fantastis, dilansir dari CNN money 29 oktober 2015 lalu. Berikut ini informasi 7 bos wanita cantik dengan gaji tertinggi di tahun 2015.

Mary Ricks - Rp 240 Miliar


Diposisi ke tujuh ada mary ricks, dia adalah chief eksekutive officer atau CEO perusahaan real estate kennedy wilson di eropa. Dia bergabung dengan perusahaan ini sejak tahun 1990 dan menjabat sebagai CEO kennedy wilson di eropa sejak tahun 2011. Kemahirannya di bidang real estate membuat perusahaan yang dipimpinnya memperoleh nilai asset di eropa sebesar $ 8,2 miliar $atau sebesar 11 triliun rupiah.

Tahun 2014, wanita lulusan S2 sosiology CLA ini dipilih pers eropa sebagai industry figure of the year atau sosok figur industry tahun ini. Dan tahukah anda berapa pendapatannya dalam setahun? Gaji dan kompensasi yang diterimanya per tahun adalah senilai $20,2 juta atau sekitar 274 miliar rupiah.

Carol Meyrowitz - Rp 316 Miliar

Bos wanita dengan gaji tertinggi berikutnya adalah carol meyrowitz, wanita berusia 59 tahun ini memimpin perusahaan ritel TJS Company. Meyrowitz mengendalikan lebih dari 3000 toko discount ritel di amerika serikat dan luar negeri termasuk TJMAX, Homegoods, dan marshalls. Selanjutnya meyrowitz mencatat pertumbuhan pendapatan menjadi 40 Miliar dollar dan penambahan toko menjadi 4500 unit.

Seiring kemampuannya menggandakan pendapatan perusahaan, penyandang gelar bachelor of art sains dari rider univeristy ini mendapatkan gaji, opsi saham, dll dengan total senilai $23.3 juta atau sekitar 316 miliar per tahun.

Deborah LLoyd - Rp 339 Miliar

Diposisi 5 ada Deborah Lloyd yang merupakan CEO produk fashion ternama Kate Spade New York dan otak kreatif dibalik kreatifitas produk fashion merk ini. Wanita ini mulai bergabung dengan Kate spade New York di tahun 2007, sejak berkarir ia telah sukses memperkenalkan berbagai kategori produk dan mengawasi berbagai perubahan identitas visual merk ini. Mulai dari perubahan interior butik hingga website dan logo.

Lalu dengan pekerjaan yang dilakukannya berapakah gaji yang diterimanya dalam setahun? Ternyata bos wanita Kate Spade New York ini berhasil meraup pendapatan mencapai $25 juta atau setara dengan Rp 339 miliar pertahun.

Martin Rothblatt - Rp 429 Miliar

Wanita dengan gaji tertinggi berikutnya ada martine rothblatt, ia menjadi CEO di perusahaan United Therapeutics dengan bayaran $31,6 juta atau setara dengan Rp 429 miliar per tahun. Martina mendapat uang tunai sebesar $2,1 juta atau sekitar Rp 28 miliar dan isi perusahaan mencapai $29,5 juta atau sekitar Rp 405 miliar per tahun. Bahkan martina mendapatkan posisi ke 24 sebagai CEO dengan bayaran tertinggi di 2015.

Sebelum menjadi CEO dia berkarir sebagai pengacara perusahaan, kemudian ia mulai berkarir di bidang teknologi pada 1986.

Marissa Mayer - Rp 571 Miliar

Masuk dalam posisi 3 besar, siapa yang tak kenal dengan yahoo? Perusahaan internet yang sudah dikenal di berbagai belahan dunia. Perusahaan yang bermarkas di california, amerika serikat ini dipimpin oleh seorang wanita yang bernama marissa mayer. Tak hanya cantik, bos wanita yang satu ini juga sangat cerdas di bidang teknologi.

Sebelum berkarir di yahoo, wanita kelahiran 30 mei 1975 ini sempat menjabat sebagai eksekutive dan juru bicara utama google. Wanita lulusan Stanford ini memegang peranan penting dalam pengembangan mesin pencarian di google. Pada tahun terakhirnya di Google, Marissa menjabat sebagai wakil presiden layanan lokal, peta dan lokasi.kemudian pada july 2012, Yahoo mengajak Marissa untuk bergabung dan ditunjuk sebagai presiden sekaligus CEO Yahoo.

Wanita yang telah menikah dengan pengacara pada 12 Desember 2009 ini adalah CEO termuda yang pernah memimpin Yahoo. Dan tahukah anda berapa gaji yang diterimanya? Perempuan nomor satu di Yahoo ini mendapatkan bayaran sekitar $42,1 juta atau setara 571 miliar per tahun. Dan yang membuatnya lebih merasa menjadi wanita sempurna, di hari pertama ketika Yahoo mengumumkan penunjukannya sebagai CEO ia juga mengumumkan berita bahagia bahwa setelah penantiannya selama bertahun - tahun ia dan suaminya akan dikaruniai seorang putera 27 oktober 2012.

Safra Catz - Rp 722 Miliar

Bos wanita memiliki gaji tertinggi 2015 diposisi ke dua ada safra catz, ia adalah presiden di raksasa software enterprise, Oracle. Wanita dengan nama lengkap Safra Catz Ada ini bergabung Oracle Corp pada april 1999. Karirnya pun melejit, sejak april 2011 ia menjadi CEO presiden dan Chief Finance Officer yang bertanggung jawab langsung pada pendiri perusahaan Nery Enilson.

Pada awal 2004 Safra pun ditunjuk sebagai presiden Oracle menggantikan Larry Elison, wanita meraih gelar sarjana dari Walter School Of University Of Transylvania pada 1993 mengawali karirnya sebagai seorang bankir pada 1986. Ia kemudian menjabat sebagai managing director di bank tersebut dari 1997 hingga 1999. Kemudian perempuan 53 tahun ini didaulat menjadi senior high president. Dan tahukah anda berapa pendapatan yang diraihnya sebagai bos wanita di oracle? $53.2 juta atau sekitar Rp 722 miliar per tahunnya.

Namun meskipun menjadi bos di perusahaan ternama dengan gaji yang sangat tinggi safra juga mempunyai seorang suami dan mereka dikaruniai 2 orang anak. Sang suami pun memutuskan untuk tidak bekerja dan menjadi bapak rumah tangga.

Angela Ahrendts - Rp 996 Miliar

Dan diposisi pertama sebagai bos wanita dengan gaji tertinggi di tahun 2015 adalah angela ahrendts. Soerang vice president ritel dan online store di perushaan gadget apple yang dulunya pernah menjabat sebagai CEO di perusahaan fashion ternama asal inggris Blue Berry. Kesuksesannya di label Blue Berry mengantar angela ke jalur lain, kantor berita di DC melaporkan mulai tahun 2014 angela pindah kantor dari inggris ke amerika. Dan menduduki jabatan sebagai wakil president senior untuk ritel Apple.

Dengan posisi ini angela menangani pemasaran gadget - gadget buatan apple dan melaporkannya langsung kepada sang bos yaitu tim cook’s. Apple pun beruntung memiliki perempuan berusia 53 tahun ini. Dia mampu memanfaatkan media sosial untuk mengawasi penjualan produk apple. Angela pun mengisi kekosongan jabatan ini setelah john browet dipecat pada oktober 2012. Tahun ini CEO dengan bayaran tertinggi di tahun lalu ini juga masuk kedalam 50 wanita paling berpengaruh dalam bisnis versi fortune. Lalu berapakah pendapatan wanita yang memiliki 3 orang anak ini per tahun? Ternyata pendapatannya sebesar $73.4 juta atau sekitar Rp 996 miliar dalam satu tahun.
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Copyright © Asli Indonesia | Powered by Blogger Design by ronangelo | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com