blog yang berisi tentang semua hal tentang indonesia, mulai dari budaya,kuliner,tempat wisata, tokoh, fauna.

Thursday 14 July 2016

Air Terjun Telunjuk Raung, Surga Kecil di Kaki Gunung Raung

Air terjun dengan pemandangan yang memukau dan suasananya yang masih asri semakin banyak ditemukan di Banyuwangi, hal ini dikarenakan adanya Gunung Raung yang menjadi sumber mata air dari beberapa air terjun yang ada di Banyuwangi. dan yang lagi hits saat ini adalah Air Terjun Telunjuk Raung yang letaknya berada di kaki gunung raung yang terkenal mistis dan sering meletus.


Lokasi Air Terjun Telunjuk Raung terletak di Dusun Mangaran, Desa Sumberarum,Kec.Songgon, Banyuwangi atau berjarak 40 KM dari pusat kota banyuwangi dengan waktu tempuh 1 setengah jam dengan kendaraan bermotor. untuk kondisi jalan menuju lokasi wisata masih berupa tanah dan bebatuan, namun masih bisa dilewati oleh mobil. jalan seperti ini akan wisatawan lewati setelah melewati pos pemantauan gunung raun. nantinya wisatawan juga akan melewati perkebunan tebu yang sangat luas.



sesampainya di tempat pemarkiran kendaraan, wisatawan akan diberi kartu parkir yang nantinya akan digunakan untuk pengecekan kendaraan disaat pulang dan pembayaran parkir yang berharga Rp 5000. dari pemarkiran wisatawan harus berjalan kaki terlebih dahulu untuk bisa menikmati keindahan Air Terjun Telunjuk Raung. ketika berjalan kaki, wisatawan akan dibuat takjub dengan suasana hutan yang masih asri dan alami.

Setelah berjalan kaki melewati jembatan, wisatan akan menemukan sebuah kolam agak besar yang bisa wisatawan gunakan untuk mandi - mandian, tentunya air yang ada disini sangatlah dingin karena langsung berasal dari sumber. adanya kolam ini juga menandakan wisatawan sudah dekat dengan Air Terjun Telunjuk Raung. dengan berjalan kaki sedikit lagi wisatawan sudah bisa menikmai keindahan air terjun.



Dinamakan Air Terjun Telunjuk Raung dikarenakan aliran air terjunnya seperti telunjuk dan kata Raung sendiri diambil karena lokasi air terjun yang berada di kaki Gunung Raung. warga sekitar meyakini jika wisatawan mandi dengan air dari air terjun bisa membuat awet muda.

berikut ini foto - foto Air Terjun Telunjuk Raung





Rute Menuju Air Terjun

Share:

0 komentar:

Post a Comment

Copyright © Asli Indonesia | Powered by Blogger Design by ronangelo | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com