blog yang berisi tentang semua hal tentang indonesia, mulai dari budaya,kuliner,tempat wisata, tokoh, fauna.

Tuesday 11 October 2016

Masjid Ramlie Mustofa, Taj Mahal Ala Indonesia


Saat berkunjung ke daerah Sunter- Jakarta Utara, indra penglihatan kita akan dimanjakan dengan bangunan  bernuansa putih yang kokoh menjulang. Bangunan tersebut merupakan masjid yang bernama Masjid Ramlie Mustofa. Penulisan masjid terukir dalam tiga bahasa yakni Indonesia, Arab, dan Mandarin. Penulisan menggunakan bahasa Mandarin konon dikarenakan pendirinya merupakan keturunan Tionghoa yang memilih menjadi seorang mualaf.

Masjid yang digandrung mirip Taj Mahal ini dibangun sejak tahun 2011 dan baru diresmikan pada bulan Mei 2016 ini dibangun oleh arsitek Julius Danu. Pembangunannya menggunakan marmer yang asli didatangkan dari Negara Turki dan Italia. Bambu- bambu  kuning ditanam rupa pagar alami disekitar masjid untuk memunculkan nuansa yang sejuk dan damai.

Masjid Ramlie Mustofa memiliki empat lantai dengan ketinggian kurang lebih 35 m. Disetiap sisi pelataran masjid terdapat tulisan yang merupakan potongan ayat- ayat Al Quran. Saat memasuki area masjid ini, kita seperti diarahkan segera menuju tempat wudhu yang berada di pintu masjid. Tempat wudhunya pun bersih dan nyaman. Sinar lampu berpijar, semakin membuat bangunan ini tampak cantik ditambah lagi kubah yang bertuliskan Allah dengan tulisan Arab saat memasuki ruang salat. Duh, syahdu sekali. Semoga banyak orang berbondong- bondong beribadah yaa :)


Share:

0 komentar:

Post a Comment

Copyright © Asli Indonesia | Powered by Blogger Design by ronangelo | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com