blog yang berisi tentang semua hal tentang indonesia, mulai dari budaya,kuliner,tempat wisata, tokoh, fauna.

Wednesday 11 March 2015

Jangan Diam Saja, Indonesia Itu Indah Loo

Lahir di indonesia tapi tidak pernah melihat keindahan alamnya secara langsung merupakan sebuah kerugian besar. Mungkin salah satu alasan tuhan melahirkan kita di Indonesia ini agar kita bisa bersyukur atas keindahan alam yang telah dibuatnya. berada diantara dua benua dan dilintasi oleh garis khatulistiwa membuat salju tidak mau turun di Indonesia, dengan tidak turunnya salju di Indonesia membuat tanah negeri ini menjadi subur dan bisa ditanami oleh berbagai jenis tanaman. Meskipun tidak turun salju di Indonesia, Indonesia tetap memiliki salju. Yang berada di puncak jaya , papua.  Indonesia merupakan Negara kepulauan terbesar di dunia yang terdiri dari 13.466 pulau yang tersebar dari sabang sampai merauke.  Dimana di setiap pulau memiliki keindahan alam yang berbeda beda. Apa saja keindahan di Indonesia?

Indah Akan taman bawah lautnya
bunaken



bunaken

Berada diantara dua samudra membuat Indonesia banyak disinggahi biota biota laut yang mengagumkan. Berbagai macam spesies bisa di temukan di taman laut Indonesia.  Tumbuhan dan terumbu karang yang menjadi rumah bagi ikan ikan , melengkapi keindahan surga bawah laut Indonesia. Hal ini membuat turis mancanegara rela jauh jauh datang dari negaranya untuk diving dan melihat keindahannya. Akan tetapi ada juga turis yang illegal fishing di laut kita ini. Inilah yang harus kita perangi. Agar tidak merusak dan mengurangi kekayaan bawah laut Indonesia.


  
Indah akan gunung gunungnya



gunung rinjani

gunung rinjani


Gunung di Indonesia bisa menjadi bencana juga bisa menjadi berkah bagi pendaki. Berada di zona ring of fire membuat gunung gunung di Indonesia banyak yang aktiv. Ada juga yang tidak aktiv dan menjadi tantangan bagi pendaki untuk menaklukannya. Hampir disetiap pulau besar di Indonesia mempunyai gunung. Dan disetiap gunung memiliki keunikan yang berbeda beda.


  
Indah akan pantai pantainya





Negara dengan kepulauan terbesar di Indonesia, menjadikan Indonesia mempunyai banyak pantai. Pantai merupakan wisata yang sangat mudah ditemukan di Indonesia. Banyak sekali pantai di Indonesia ini sampai tidak bisa dihitung. ombak pantainya pun besar besar, ini dikarenakan  letak Indonesia yang berada di dekat samudra hindia. Ada salah satu pantai di Indonesia yang dijuluki sevent giant wave. Nama ini diberikan oleh peselancar mancanegara yang telah merasakan kebesaran dan keganasan ombak di pantai Pelengkung.


  
Indah akan keragaman suku budayanya





Memiliki semboyan Bhineka Tunggal Ika yang artinya Berbeda beda tapi tetap satu, satu Indonesia. Semboyan tersebut menggambarkan Indonesia yang memiliki banyak suku dan budaya. Meskipun berbeda, suku di Indonesia hidup dengan harmonis dan saling menjaga. Karena perbedaanlah juga yang membuat Indonesia  semakin bersatu. Mempunyai banyak suku, membuat Indonesia kaya akan kesenian dan tarian. Setiap tarian memiliki ke khasan tersendiri dibanding dengan tarian yang lain.


 Indah akan flora dan faunanya




Memiliki julukan magabiodiversitas, menunjukkan bahwa memiliki keanekaragaman flora dan fauna. Mulai dari spesies purba dan spesies langkahnya. Salah satu factor yang membuat flora dan fauna banyak di Indonesia adalah karena adanya hutan hujan tropis. Para ilmuan mengatakan bahwa separuh dari spesies flora dan fauna, berada di hutan hujan tropis. Salah satu tumbuhan khas di Indonesia yang terkenal di dunia adalah raflesia arnoldi. Untuk faunanya adalah Komodo. Komodo hanya bisa ditemukan di Indonesia tepatnya di pulau komodo. Dan komodo menjadi salah satu keajaiban dunia.

Yakin setelah lihat artikel ini masih tidak mau beranjak dari rumahmu??

Share:

2 comments:

  1. Setuju banget. Indonesia adalah sebagian surga yang jatuh kebumi. Harus kita jaga

    ReplyDelete
  2. Bener bang. jangan sampai ada yang merusak negeri ini

    ReplyDelete

Copyright © Asli Indonesia | Powered by Blogger Design by ronangelo | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com