blog yang berisi tentang semua hal tentang indonesia, mulai dari budaya,kuliner,tempat wisata, tokoh, fauna.

Monday 9 March 2015

Kawah Wurung, Kawah Terhijau di Jawa Timur

terletak di dekat Kawah Ijen, membuat kawah wurung kalah pamor dengan kawah ijen. namun kawah yang satu ini tidak kalah bagusnya dengan kawah ijen. kawah yang terselimuti oleh rumput yang hijau, membuat mata terasa sehat kembali.ditambah dengan udara dataran tinggi yang sejuk membuat hati kita terasa tenang. kawah wurung juga mengingatkan kita pada acara TV yang pernah menghiasi masa kecil kita, yaitu teletubbies. arti dari nama kawah Wurung sendiri adalah Kawah = kawah, Wurung = Tidak Jadi/ Batal. mungkin dinamakan kawah wurung karena kawahnya tidak berhasil terbentuk, sehingga gagal menjadi kawah.





Lokasi kawah wurung terletak di bondowoso,tepatnya di desa curah Macan kecamatan sempol. anda bisa lewat banyuwangi ataupun situbondo. kondisi jalan dari kawah ijen jika anda lewat banyuwangi, cukup bagus, akan tetapi setelah desa curah macan, kondisi jalan sudah tidak bagus, banyak bebatuannya. semakin dekat dengan kawah jalannya semakin berat. medan ini cocoknya untuk sepeda seperti motocross. selain bebatuan jalannya juga menanjak. jadi hati hati saja bagi motornya yang tidak kuat nanjak.

setelah sampai di lokasi, anda akan disajikan pemandangan yang eksotis. musim yang lagi hujan membuat rumput dan tanaman menjadi hijau yang menyegarkan mata kita. kawah wurung yang berbentuk cekung dan mempunyai diameter cukup besar semakin  membuat kita berada film film hollywood, karena seluruh permukaan tanahnya di selimuti oleh padang rumput.

harga tiket masuk ke kawah wurung ini gratis karena tempat ini bukan tempat wisata dan tidak ada yang mengelolahnya. berikut ini foto foto kawah wurung












Photos by Alif Azizi
Share:

3 comments:

  1. kenapa kawah sebagus ini tidak dikelola dengan baik ya ?

    ReplyDelete
  2. Mobil 4WD bisa ksana ngga gan? Apa cuma buat motor aja jalannya?

    ReplyDelete

Copyright © Asli Indonesia | Powered by Blogger Design by ronangelo | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com