blog yang berisi tentang semua hal tentang indonesia, mulai dari budaya,kuliner,tempat wisata, tokoh, fauna.

Thursday 5 March 2015

Tamparan Nasi Tempong Banyuwangi

Banyuwangi - bagi anda pecinta makanan pedas. Sego Tempong merupakan makanan yang wajib anda coba. makanan khas banyuwangi ini disuguhkan dengan cita rasa super pedas. tak heran jika dinamakan tempong. karena saking pedasnya, pipi bagaikan ditempong atau ditampar. akan tetapi tamparan sego tempong akan membuat anda ketagihan.

banyuwangi




untuk mencari Sego Tempong di banyuwangi tidaklah sulit. karena sego tempong bagaikan makanan pokok orang banyuwangi. jadi hampir di seluruh sudut kota bisa anda temui. akan tetapi yang paling terkenal adalah warung mbok nah di jalan hayam wuruk. para pelanggan ketagihan akan tamparan pedasnya sambal disini. warung ini sudah ada sejak 25 tahun yang lalu. "dulu pertama kali saya jual 250 rupiah" kenang sang pemilik warung. setiap harinya warung ini bisa menjual hingga 150 porsi Sego Tempong. warung ini sudah rame ketika sore hari hingga malam hari. untuk harga satu porsi biasa 5000 rupiah, jika tambah telur 7000rupiah, dan jika ditambah ayam saja seharga 10.000 rupiah.

Bahan utama Sego Tempong adalah Kumpulan sayur yang telah direbus, lauk pauk, yang di campur dengan sambel yang pedas. racikan cabai segar dan terasi giling . serta penyedap lain seolah menghipnotis pecinta makanan pedas untuk makan lagi. tanpa tambahan lauk pun makanan ini tetap lezat. karena yang membuat spesial makanan ini terletak pada sambelnya.
Share:

6 comments:

Copyright © Asli Indonesia | Powered by Blogger Design by ronangelo | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com