blog yang berisi tentang semua hal tentang indonesia, mulai dari budaya,kuliner,tempat wisata, tokoh, fauna.

Thursday 7 May 2015

7 Pemimpin Negara Terkejam Sepanjang Sejarah Dunia

Sepanjang sejarah dunia, hadir banyak pemimpin Negara yang terkenal kejam. Ribuan hingga jutaan nyawa melayang dibawah keputusan dan kepemimpinan mereka. Namun bagi pengikut pemimpin itu, sang dictator tentu dianggap sebagai pemberani. Berbagai latar belakang mendasari aksi kekejaman para pemimpin dunia berikut. Tapi jujuannya satu, yaitu kekuasaan . akhirnya pun hampir sama, yaitu kehancuran kekuasaan mereka. Berikut ini para pemimpin dunia terkejam dari berbagai jaman

Adolf Hitler, Pemimpin Nazi


Sosok pemimpin nazi ini ternyata menjadi kontroversi hingga akhir hayatnya. Bagaimana tidak, sampai hari ini dimana keberadaan jenazah adolf hitler menjadi tanda Tanya dunia. Ada yang mengatakan ia tewas bunuh diri di jerman hingga kabar bahwa hitler menghabiskan sisa hidupnya di Indonesia.

Jangankan akhir hidupnya, semasa hidup pun hitler merupakan sosok fenomenal. Ketika ia mulai berkuasa, ia menyatukan jabatan selir dan presiden menjadi fuhrer. Sekaligus menjadikan nazi sebagai partai tunggal di jerman.

Hitler yang bercita cita menjadi seniman itu merupakan pembunuh masal yang tidak ada tandingannya. Pada masa perang dunia ke dua, ia membunuh 6 juta orang dari anak kecil hingga orang tua dari etnis yahudi. Orang orang yang tidak bersalah itu dimasukkan kedalam kamar gas. Hal itu didasari dari kebenciannya sejak kecil dimana ia melihat orang yahudi hidup mewah. Sementara ia mengalami hidup miskin. Dan juga alasan karena ras yahudi diannggap tandingannya.



Namun bencana manusia yang dikenal dengan hollow house itu ternyata telah menelan hingga 17 juta jiwa, diantaranya adalah tahanan perang soviet, warga polandia, orang cacat, musuh politik, dan keagamaan lainnya. Di camp maut yang diciptakan hitler sebagai tempat pembunuhan massal. Hitler dan nazi akhirnya semakin terpuruk seiring kekalahan jerman.

Joseph Stalin, Sekjen Uni Soviet


Manusia baja, dengan sebutan itulah joseph stalin dikenal. Ia merupakan pemimpin uni soviet yang berkuasa sejak 1922 hingga 1953. Dictator yang dikenal kejam itu telah memerintahkan pembunuhan terhadap sekitar 30 juta jiwa penduduk rusia atau dulu yang dikenal uni soviet dan Negara Negara sekitarnya.

Sosok yang dikenal pembenci agama itu selalu memperlakukan dengan kejam saingan politiknya atau siapapun yang dicurigai serta melawannya. Seperti menjebloskan mereka kedalam camp camp penjara hingga dihukum mati. Pada dokumen yang pernah dipublikasikan pemerintah rusia tahun 1940. Stallin terbukti memerintahkan pembunuhan terhadap 22ribu orang terkemuka polandia demi menunjukkan bahwa uni soviet benar benar memiliki kebijakan anti polandia.

Pada masa perang jerman melawan uni soviet, jerman meminta kepada stallin untuk menukar jendral mereka. Yaitu font Paulus dengan letnan yakof bojavski yang merupakan putra stallin. Namun stallin menolak, ia tidak peduli dengan keselamatan putranya sendiri. Sangking kejamnya, sang istri pun akhirnya bunuh diri karena tidak kuat dengan kekejaman sang suami terutama terhadap saudara saudaranya sendiri. Stallin tetap berkuasa hingga ia meninggal pada 5 maret 1953.

Mao Zedong, Pendiri Negara RCC


Keberadaan Negara Republik Rakyat China saat ini tak bisa dilepaskan dari peran filsuf dari Negara tirai bamboo itu, yaitu mao Zedong. Tokoh yang meninggal pada tahun 1976 ini dikenal telah membantai sekitar 50 juta jiwa selama ia berkuasa. Saat menjadi presiden di pertengahan 1950 an. Mao menangkap 700 ribu kaum intelektual dan menyuruh mereka kerja paksa didaerah pedesaan sebagai aksi balas dendam sang pemimpin yang merasa dikhianati.

Pada tahun 1958, mao meluncurkan apa yang dia sebut lompatan jauh ke depan. Dimana mana didirikan perkumpulan perkumpulan desa atau komune. Namun secara ekonomis ternyata ini semua gagal, komune komune ini menjadi satuan satuan yang terlalu besar dan tak bisa terurusi. Diperkirakan hampir kurang lebih 20 juta jiwa penduduk cina kala itu tewas secara sia sia.



Idi Amin, Pemimpin Militer Uganda



Sejak 1971 hingga 13 april 1979, Uganda di pimpin oleh jendral idi amin dada ome. Kekuasaan yang ditandai dengan pelanggaran hak asasi manusa, penindasan politik, penganiayaan etnik, dan pembunuhan pengadilan ekstra. Diperkirakan jumlah orang yang tewas akibat rezimnya sekitar 500 ribu orang.

Pada 4 agustus 1972, amin mengeluarkan dekrit yang memerintahkan semua orang asia berwarga Negara inggris yang saat itu berjumlah 60 ribu jiwa untuk angkat kaki dari Uganda dengan alasan demi memberikan kemerdekaan yang sesungguhnya bagi rakyat Uganda. Bahkan orang asing yang telah menjadi warga Negara Uganda.

Akibat keputusan tersebut, timbul krisis ekonomi parah di Uganda. Pada 14 april 1979 idi amin berhasil digulingkan oleh tentara nasionalis Uganda yang dibantu Tanzania. Tokoh yang menutup usia pada 78 tahun ini akhirnya terbang mengungsi ke Libya dan kemudian meminta suaka ke Jeddah arab Saudi serta menetap disana hingga akhir hayatnya pada 2003 silam.

Polpot, Pemimpin Khmer Merah dan Mantan Perdana Menteri Kamboja


Polpot adalah pemimpin khmer merah dan perdana mentri kamboja yang berkuasa dari 1976 hingga 1979. Sejak polpot menyatakan nol tahun, masyarakat kamboja dimurnikan dengan versi kekuasaanya. Kehidupan kota, budaya barat, dan agama dipadamkan. Media massa dan elektronik ditutup bahkan sampai penggunaan uang dilarang.

Kamboja terisolasi dari dunia luar pada pemerintahan polpot. Semua warga kota kota di kamboja kemudian di evakuasi paksa. Di penompeh, 2 juta penduduk diungsikan dengan berjalan kaki ke pedasaan dibawah todongan senjata. Sebanyak 20 ribu orang meninggal sepanjang jalan. Semua penduduk kota dipindahkan ke daerah pedalaman untuk bekerja di perkebunan kolektif dan proyek kerja paksa hingga menyebabkan sekitar dua juta orang kamboja terbunuh.

Khmer merah melakukan eksekusi massal di lokasi yang dikenal sebagai killing fields. Lalu dikubur secara massal. Untuk menghemat amunisi, eksekusi sering digunakan dengan palu, kapak atau bamboo runcing.

Benito Mussolini, PM Italia


Selanjutnya adalah benito Mussolini perdana menteri italia yang dipaksa mundur dari jabatannya pada 28 juli 1943 setelah serangkaian italia di afrika. Sempat menjadi editor di berbagai Koran, Mussolini kemudian menjadikan fasisme sebagai gerakan politik pada 19 maret 1919. Ia membentuk kelompok untuk bertempur yang dikenal dengan baju hitam. Yang merupakan kumpulan penjahat, criminal dan preman yang bertindak sebagai tukang pukul.

Dengan kekuatan fahamnya itu, bagi musollini manusia tidak berkualitas harus dimusnahkan. Oleh karenanya, tokoh yang menutup usia pada umur 61 tahun itu menginvansi etiopia. Ia meyakini ras unggul seperti italia sudah seharusnya memerintah. 30 ribu orang eitopia pun tewas dalam invansi tersebut.

Italia kemudian terseret pada perang duna ke dua pada 1940. Namun kemudian italia kalah setelah musollini mengorbankan 400 ribu orang italia. Akibatnya kemudian musollini diturunkan dari jabatannya lalu ditahan di kafo itaratore.

Agusto Pinochet, Mantan Presiden Cili


Berikutnya adalah agusto Pinochet, ia tampil seagai presiden republic chili sejak 1974 hingga 1990 setelah ia mengkudeta pemilu yang memilih presiden Salvador ayende yang sosialis saat itu. Sekitar 3 ribu orang chili terbunuh selama masa pemerintahannya. Selain itu 2025 kasus pelanggaran ham dilakukan rezim Pinochet melalui dinas rahasianya, Lalu 957 orang dinyatakan hilang.

Pinochet ditangkap di rumah sakit bridge London atas tuduhan melakukan kekejaman terhadap warga Negara spanyol. Kabar penangkapan Pinochet pun disambur dengan euphoria oleh warga chili dan korban penyiksaanya. Pada 2007, penyelidikan terhadap kasus kasus penggelapan uang Negara terhadap Pinochet mengakibatkan penahanan janda dan kelima orang anaknya.
Share:

2 comments:

  1. Knp pemimpin amerika dan israel yg nyata2 sebagai teroris tidak di sebutkan....inilah yg nyata2 dajjal dunia....

    ReplyDelete

Copyright © Asli Indonesia | Powered by Blogger Design by ronangelo | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com