blog yang berisi tentang semua hal tentang indonesia, mulai dari budaya,kuliner,tempat wisata, tokoh, fauna.

Sunday 17 May 2015

Manfaat Mengagumkan dari Buah Anggur Untuk Kecantikan Tubuh

Tak dipungkiri lagi dewasa ini semakin banyak produk kosmetik yang beredar dipasaran yang menarawarkan untuk merawat atau mengatasi masalah kecantikan. Bahkan berbagai teknologi pun sepertinya dengan mudah dapat kita lakukan demi mendapatkan penampilan yang cantik. Namun sebenarnya banyak cara alami yang bisa kita lakukan untuk mendapatkan kecantikan alami. Mengkonsumsi berbagai sayuran dan buah buahan dipercaya memiliki manfaat untuk kesehatan dan kecantikan.

Salah satunya adalah buah anggur, selain memiliki rasa yang enak buah anggur juga memiliki khasiat dan manfaat yang mengagumkan bagi kecantikan. Dan berikut ini beberapa khasiat mengagumkan dari buah anggur.

Memutihkan Gigi


Khasiat anggur yang pertama adalah untuk memutihkan gigi. Gigi tidak hanya berfungsi sebagai alat mengunyah makanan tapi juga dapat meningkatkan kepercayaan diri dalam berinteraksi. Selain itu gigi juga dapat berfungsi sebagai alat pertahanan dalam mencegah penyakit yang dapat mengganggu kesehatan tubuh lainnya.

Jadi sangatlah penting menjaga kesehatan gigi demi terhindarnya penyakit yang disebabkan oleh gigi itu sendiri. Banyak cara untuk membuat gigi selalu sehat seperti menggosok gigi setelah makan dan sebelum tidur. Namun ada carai lain yang dapat kita lakukan yaitu dengan rajin mengkonsumsi buah anggur. Buah anggur memiliki manfaat yang banyak untuk kesehatan gigi dan mulut, dimana kandungan senyawa kimia yang terdapat banyak dalam biji serta kulit anggur dapat menghambat pertumbuhan bakteri yang menempel pada gigi.

Selain itu asam yang ada didalam buah anggur ini secara alami mampu menghapus noda pada gigi serta mampu mengatasi adanya perubahan warna gigi yang disebabkan mengkonsumsi minuman berkafein atau kebiasaan merokok.

Mempercantik Kuku

Khasiat berikutnya adalah untuk kecantikan kuku. Kuku merupakan bagian tubuh kita yang terdapat diujung jari. Fungsi utama kuku adalah melindungi ujung jari yang lembut dan penuh urat saraf serta meningkatkan daya sentuh. Pada kulit dibawah bagian kuku terdapat banyak pembuluh kabiler yang memiliki suplai darah sehingga menimbulkan warna kemerah merahan.

Seperti tulang dan gigi, kuku juga merupakan bagian terkeras dari tubuh karena kandungan airnya yang sedikit. Memiliki kuku yang sehat dan cantik merupakan idaman para perempuan karena pada kondisi kuku yang cantik juga akan menyempurnakan penampilan kita.

Biasanya kita akan melakukan perawatan kuku di salon kecantikan. Namun perawatan kuku juga bisa kita lakukan secara alami dirumah dengan menggunakan buah anggur. Anggur memiliki manfaat untuk mempercantik kuku. Kita bisa mencobanya sendiri dirumah dengan membuat scrub anggur yang kaya akan anti oksidan.

Untuk membuatnya campurkan 10 butir anggur merah dengan dua sendok makan gula pasir kedalam fruit processor atau blender. Gunakan campuran itu untuk memijat kuku kita untuk menghilangkan kutikula dan melembutkan kuku kasar yang mengganggu. Setelah selesai bersihkan campuran tersebut dengan menggunakan handuk basah.

Mencerahkan dan Melembabkan Wajah

Selanjutnya kandungan vitamin C pada anggur mampu membuat wajah kita tampak lebih cerah dari sebelumnya. Ketika mengkonsumsi buah anggur biasanya kita akan membuang bijinya padahal biji anggur tersebut menyimpan banyak khasiat, salah satunya untuk melembabkan wajah. Biji anggur dapat melembabkan jaringan kulit dari dalam sehingga membuat kulit wajah senantiasa lembab.

Manfaat lainnya untuk melancarkan sirkulasi darah dan kesehatan kulit wajah dari luar. Untuk mencerahkan wajah kita dapat mempraktekkannya dengan mudah dan dilakukan diwaktu senggang. Cukup gunakan sekitar 3 butir buah anggur saja. Caranya adalah kupas kulit anggur sampai bersih dan kemudian hancurkan buah anggur tersebut dengan cara diremas remas menggunakan tangan. Lalu campurkan dengan 2 sampai 3 tetes madu. Setelah lembut oleskan pada wajah anda dan diamkan selama 15 hingga 20 menit. Setelah itu bilas dan bersihkan dengan menggunakan air bersih.

Jika ingin maksimal lakukan cara ini sebanyak dua kali sehari setiap pagi dan malam hari sebelum tidur.

Menghilangkan Kerut Wajah

Salah satu khasiat mengagumkan lainnya yang dimiliki anggur adalah dapat menghilangkan kerut di wajah. Minyak yang berasal dari biji anggur dapat digunakan untuk menghilangkan kerutan pada kulit wajah. Kemampuan yang dimiliki minyak biji anggur ini karena didalamnya terkandung banyak anti oksidan serta asam lemak yang essensial yang berperan penting dalam menjaga kulit agar kulit tetap terlihat awet muda.

Sementara penggunaanya sebagai obat luar adalah dengan cara mengoleskannya pada bagian kulit wajah yang mulai berkerut. Jika bisa lakukanlah secara rutin dan teratur sebelum tidur.

Menghilangkan Flek Hitam dan Noda Jerawat

Penggunaan buah anggur sebagai kecantikan memang bukan sekedar mitos belaka. Diungkapkan bahwa buah anggur mampu menghilangkan noda bekas jerawat dalam beberapa kali treatmen saja. Caranya sangat mudah yaitu dengan mengiris buah anggur menjadi dua bagian kemudian oleskan secara merata kepada wajah terutama pada permukaan yang terkena jerawat. Kemudian tunggu dan diamkan selama 30 menit, ketika sudah agak mengering lakukan pijatan secara lembut. Setelah itu bilas dengan air bersih. Dengan cara tersebut sel sel mati akan terangkat bersama masker anggur. Lakukan langkah ini minimal tiga kali seminggu karena selain membuat wajah bersinar dan lembab, wajah terbebas dari bahan kimia berbahaya yang terkandung pada produk pembersih wajah. Masker alami ini bisa dijadikan sebagai pengganti susu bersih dan cairan penyegar untuk wajah. Untuk hasil maksimal lakukan secara rutin.
Share:

1 comment:

Copyright © Asli Indonesia | Powered by Blogger Design by ronangelo | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com