blog yang berisi tentang semua hal tentang indonesia, mulai dari budaya,kuliner,tempat wisata, tokoh, fauna.

Tuesday 10 May 2016

Melawan Ganasnya Ombak di Pantai Tanjung Sirap

Pantai Tanjung Sirap, mungkin nama tersebut masih terasa asing di telinga traveller. Maklum, pantai yang satu ini masih jarang di ekspose oleh media dan belum banyak orang yang berwisata kesana. Meskipun belum banyak orang yang datang kesana, bukan berarti pantai ini memiliki keindahan yang biasa - biasa saja.

via Instagram

Pantai Tanjung Sirap ini berbeda dengan kebanyakan pantai di malang, pasir pantai disini hanya sedikit dan lebih banyak batu karang. Di bibir pantai terdapat sebuah batu karang yang cukup besar dan luas, ketika air laut sedang pasang, batu karang ini akan menyemburkar air laut yang disebabkan oleh ombak yang menabrak batu karang.

Dari higlight dan foto diatas saja, anda pasti ingin pergi kesana bukan? . Jika anda ingin pergi kesana, Pantai Tanjung Sirap ini terletak di kec Bantur, Kabupaten Malang atau membutuhkan waktu kurang lebih 2 jam perjalanan dari kota malang. Untuk akses jalannya sudah lumayan baik karena searah dengan destinasi wisata yang sering dikunjungi oleh wisatawan.
Via Instagram

Untuk bisa sampai ke Pantai Tanjung Sirap ini anda bisa melewati jalur pantai kondang merak atau balekambang. Jika anda dari kondang merak anda akan melewati dua pantai lagi yaitu pantai dali putih dan pantai pasir besi, setelah itu diujung pantai akan ada jalan setapak yang menuntun kita ke bukit, sekitar 5 menit perjalanan anda akan menemukan percabangan, ambil yang arah kanan. Dari percabangan anda akan membutuhkan waktu sekitar 20 menit untuk sampai ke lokasi.

jika anda dari pantai balekambang anda bisa jalan kaki ke arah jembatan panjang yang ada disebelah pantai balekambang. Kemudian anda melewati jalan setapak menyusuri hutan sampai ke lokasi. Dari jembatan panjang, waktu perjalanan yang anda butuhkan sekitar 15 menit hingga ke lokasi. Anda juga akan melewati beberapa pantai sebelum sampai ke lokasi.

Via Instagram


Share:

0 komentar:

Post a Comment

Copyright © Asli Indonesia | Powered by Blogger Design by ronangelo | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com