blog yang berisi tentang semua hal tentang indonesia, mulai dari budaya,kuliner,tempat wisata, tokoh, fauna.

Sunday 5 June 2016

7 Acara TV yang Hanya Ada Disaat Bulan Ramadhan

Bulan ramadhan adalah bulan yang spesial bagi umat muslim, banyak orang berubah menjadi lebih baik di bulan yang penuh berkah ini. Tak luput juga TV - TV nasional, sebagian dari mereka mengubah acaranya bertemakan Puasa dan acara berikut ini selalu ada disaat bulan ramadhan tiba.

Acara Sahur


Pada bulan - bulan biasa, stasiun televisi tidak terlalu sibuk dan biasanya tidak menayangkan apa - apa disaat jam 3 dini hari. Namun pada bulan ramadhan, stasiun televisi disibukkan dengan acara spesial sahur. Biasanya acara siraman rohani atau acara andalan mereka yang bertemakan sahur. Tujuannya adalah supaya umat muslim yang sedang sahur bisa menikmati sahurnya dengan acara - acara yang disuguhkannya.

Ulasan Islami


Pada bulan ramadhan, stasiun televisi sering menayangkan ulasan islami yang isinya tentang pengetahuan islam, sejarah islam dan hukum islam. Biasanya acara ini ditayangkan disaat sore hari menjelang buka disaat orang - orang lagi bersantai bersama keluarga untuk menanti suara beduk buka puasa.

Kompetisi Islami


Jika pada bulan - bulan biasa stasiun televisi mengadakan kometisi menyanyi atau talent maka di bulan ramadhan ini mereka beralih mengadakan kompetisi yang bertemakan islami. Seperti kompetisi dakwah, menghafal al-quran, dan membaca al-quran.

Masak - Masak


Meskipun dibulan puasa, acara yang satu ini juga sering ditayangkan. Bukan untuk menggoda orang yang sedang berpuasa, melainkan bertujuan untuk memberikan inspirasi untuk menu disaat buka puasa dan sahur.


Kultum Menjelang Maghrib


Ya acara ini pasti ada disetiap bulan puasa. sambil menunggu adzan maghrib berkumandang, acara ini menemani kita dengan pesan - pesannya.


Sinetron Islami


Tak lupa juga sinetron bertemakan islami akan hadir menghiasi layar kaca anda disaat bulan ramadhan seperti Para Pencari Tuhan. biasanya acara ini ditayangkan disaat umat muslim sedang melakukan ibadah taraweh.

Euro 2016


Bulan Ramadhan selalu bertepatan dengan kompetisi sepakbola internasional, pada bulan puasa kali ini ajang 4 tahunan sekali yaitu Euro dan Copa America akan menghiasi bulan ramadhan kita. Sambil menunggu sahur, anda bisa menonton tim kesayangan anda tampil di ajang tersebut.
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Copyright © Asli Indonesia | Powered by Blogger Design by ronangelo | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com