blog yang berisi tentang semua hal tentang indonesia, mulai dari budaya,kuliner,tempat wisata, tokoh, fauna.

Wednesday 29 April 2015

7 Jalan Misterius dan Angker di Indonesia

Sering terjadinya kecelakaan yang merenggut jiwa di tempat yang sama kerap kali dijadikan alibi kalau tempat tersebut adalah tempat yang angker dan penuh misteri. Sepertji juga jalan jalan berikut ini yang kerap kali merenggut nyawa orang orang yang melintas di sana. Kisah pun terus bergulir, dari mulut ke mulut secara turun temurun. Termasuk kisah sosok sosok misterius yang disebut sebut sebagai biang kecelakaan itu terjadi. Tidak bermaksud membenarkan karena semua itu kembali kepada kepercayaan dan keyakinan masing masing . berikut ini 7 jalan paling misterius di Indonesia.

Jembatan Benteng dan Jalan Siantar Hulu – Pontianak

jalan angker dan misterius

Diawali dengan sebuah jalan persimpangan di Pontianak. Jalan ini dilalui sebuah jembatan yang dinamakan jembatan benteng. Menurut kepercayaan warga sekitar, tepat di jembatan tersebutlah merupakan titik kecelakaan. Dalam sehari dapat terjadi 24 kali kecelakaan. Beberapa korban kecelakaan mengatakan mereka pernah melihat sosok manusia tanpa kepala berdiri di jembatan tersebut.



Masih di kota Pontianak, ternyata selain jembatan menteng di Pontianak juga terdapat jalan siantar hulu yang dianggap angker. Di sisi samping jalan terdapat sebuah pohon yang konon dihuni oleh makhluk ghain yang dianggap sebagai penyebab kecelakaan yang terjadi di jalan ini. dan kecelakaan yang terjadi seakan membuat penguat keangkeran dan kemisteriusan jalan ini.

Jalan Munjul – Garut
jalan angker dan misterius indonesia

Berali ke jalan munjul di garut jawa barat yang dianggap sebagai jalan paling misterius selanjutnya. Banyaknya korban yang berjatuhan di wilayah ini membuat warga percaya ada kekuatan ghaib yang menguasai jalan munjul. Sebuah keberadaan gardu listrik tua semakin membuat warga setempat di takuti perasaan mistis.

Menurut warga sekitar, rata rata dalam seminggu jalan munjul merenggut tiga nyawa secara beruntun. Menurut orang pintar, jalan ini terasa ada dua jalur secara batiniah.

Jalan Brumbung – Demak
jalan misterius dan angker di indonesia

Jalan Brumbung di kabupaten demak jawa tengah merupakan jalan paling misterius di Indonesia selanjutnya. Ada mitus yang menyebar di masyarakat setempat, yakni kekuatan ghaib yang ada di sekitar wilayah tersebut yang kabarnya dapat mengakibatkan korban jiwa yang melintasi jalan ini. khususnya yang menggunakan baju berwarna merah.

Menurut pandangan orang yang memiliki ilmu supranatural, di jalan ini terdapat jin yang berkuasa yang suka mencelakai orang yang melintas di jalan brumbung. Jin tersebut merupakan titisan dari nyi roro kidul untuk mencari korban manusia supaya menjadi pengikutnya.

Namun terlepas darib mitos yang ada, sepatutnya manusia hanya percaya kepada tuhan yang maha kuasa.

Jalan Pantura

Jalan pantura merupakan jalan misterius berikutnya. Jalan yang menjadi penghubung antara jawa barat dan jawa tengah ini ternyata menyimpan banyak misteri. Menurut penduduk sekitar, banyaknya kecelakaan yang terjadi di jalur tengkorak itu yaitu karena ulah makhluk halus yang berada di sepanjang jalur ini.

Makhluk halus yang mengganggu di jalur tersebut disebut sebut merupakan korban kecelakaan di jalan pantura itu sendiri. Beberapa saksi mata menuturkan bahwa penampakan makhluk halus yang kerap kali terlihat pada tengah malam atau selepas maghrib yakni sesosok pria dan wanita yang wajah dan tubuhnya berlumuran darah dan terkadang ada suara tangisan dan rintihan meminta tolong.

Jalan Cadas Pangeran – Sumedang
sa

Jalan misterius Indonesia selanjutnya adalah jalan cadas pangeran di sumedang jawa barat. Kengkeran di jalan cadas pangeran memang bukan rahasia lagi. Konon kabarnya sering terjadi pembunuhan sadis terhadap orang orang yang melintas baik itu pengendara mobil maupun motor.

Korban korban pembunuhan kebanyakan di temukan remuk di dasar jurang yang terjang dan pelakunya tak lain adalah seorang gadis cantik bertubuh seksi yang kerap kali muncul di saat sepi dan baru turun hujan.

Dalam melakukan aksinya, si gadis biasanya berusaha menghentikan kendaraan yang melintas. Dengan senyum manisnya ia meminta tolong si pengendara untuk mengantarkan ke suatu tempat. Korban yang kebanyakan pria, tanpa ampun langsung terpesona pesona sigadis. Selama di perjalanan biasanya sigadis bersikap malu malu, namun ia juga tidak menolak jika sikorban mulai merayunya.

Ketika suasana semakin larut biasanya sigadis meminta di turunkan di suatu tempat. Dan ditempat inila si seksi memulai aksinya menghabisi korban. Menurut kisah warga setempat, jasad korban kebanyakan di buang di dasar jurang. Jika beruntung si korban tidak akan dibunuh melainkan hanya memeluk sebatang pohon seperti kehilangan akal sehat.

Jalan Sudirman – Ciamis


Jalan penuh kisah misterius berikutnya adalah jalan jendral sudirman di ciamis jawa barat. Jalan ini merupakan jalur utama yang menghubungkan jawa barat dengan jawa tengah. lalu lintas jalan itu tak pernah sepi baik siang maupun malam. Konon banyak kecelakaan yang terjadi misterius di jalan yang terbilang lurus dan agak menurun tersebut.

Bahkan tak sedikit warga yang tinggal di sepanjang pinggiran jalan tersebut mengaku pernah mengalami peristiwa mistis. Mulai dari melihat penampakan wanita berbaju merah, berselendang merah hingga supir angkot yang seperti melihat penumpang yang menghentikan mobilnya di jalan yang sepi pada malam hari.

Jalan Tarahan – Lampung


Dan jalan misterius di Indonesia yang terakhir adalah jalan tarahan di lampung selatan. Jalan menurun dengan jurang di pinggirnya ini telah banyak memakan korban. Konon penampakan misterius yang mengganggu pada malam hari kerap terlihat oleh pengguna jalan.

Dan sebuah makam di kampung yang terdapat di bawah jalanan disebut sebut sebagai penyebab lain terjadinya kecelakaan yang terjadi di jalanan tersebut . menurut seorang supranatural yang melakukan penelitian untuk mengungkap misteri disini dan menemukan sesosok hantu wanita yang dikenal dengan nama nyai genih yang bukan berasal dari makam makam tersebut . dialah yang menyebabkan banyaknya kecelakaan yang terjadi di jalan ini. nyai genih sering mengejutkan dan mengganggu pengguna jalan yang melalui jalan tarahan. Dan ketika ia ingin membunuh korban, ia akan memancarkan cahaya yang terang sehingga pengendara akan banting setir dan terperosok ke jurang.
Share:

1 comment:

Copyright © Asli Indonesia | Powered by Blogger Design by ronangelo | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com