blog yang berisi tentang semua hal tentang indonesia, mulai dari budaya,kuliner,tempat wisata, tokoh, fauna.

Sunday, 31 May 2015

Tokoh Tokoh Dunia yang Dicuri Organ Tubuhnya

Organ tubuh merupakan bagian penting dari manusia yang memiliki fungsi tertentu. Organ tubuh manusia sendiri memiliki nilai jual yang sangat tinggi sehingga kini banyak diperjual belikan secara illegal oleh orang orang yang tidak bertanggung jawab. Terkadang untuk mendapatkannya para pelaku tersebut mencurinya. Namun ternyata tak hanya orang biasa saja yang menjadi korban pencurian organ tubuh ketika ia meninggal. Orang orang terkenal berikut juga tercatat telah di curi organ tubuhnya bahkan jasad utuhnya. Siapa saja mereka? Berikut informasinya

Tulang Geronimo

tulang geronimo

Orang terkenal pertama yang dicuri organ tubuhnya adalah Geronimo. Geronimo adalah pahlawan dan pemimpin bangsa asli dari suku apache sekaligus musuh yang paling ditakuti amerika dan meksiko saat itu. Selama 30 tahun ia selalu berhasil lolos dari kejaran musuh yang menjajah tanahnya yang ditempatinya dan akhirnya ia tertangkap pada tahun 1886.

Ia sendiri meninggal pada tahun 1909 dalam pengasingannya karena penyakit yang dideritanya. Setelah meninggal pun Geronimo seperti tidak diperkenankan istirahat dengan damai. Ditahun yang sama, enam aggota kelompok rahasia menggali makam Geronimo yang terletak di komplek pemakaman tahanan perang suku india dan apache di Oklahoma dan diduga memindahkan tulang Geronimo di markas organisasi itu yang terletak di new heaven.

Jantung Anne Boleyn
jantung anne boleyn

Berikutnya adalah pencurian terhadap jantung ratu inggris periode 1533 hingga 1536 anne Boleyn. Anne dan raja henry ke 8 menikah pada 8 januari 1533. Kemudian anne dinobatkan sebagai ratu inggris pada 1 juni 1533. Anne melahirkan seorang putri Elizabeth pertama namun ia gagal untuk melahirkan ahli waris laki laki sehingga membuat sang raja menjadi frustasi.

Pada bulan april hingga mei 1936, henry menyelidiki dan menuduh anne berkhianat dengan rakyat biasa. Pada tanggal 2 mei anne ditangkap dan dikirim ke London. Ia di penggal 4 hari kemudian di menara hijau. Sang raja meminta jantung anne di ambil. Henry kemudian menyimpan jantung Boleyn didalam kotak berbentuk hati yang diletakkannya secara rahasia di cerup gereja.

Jantung itu kemudian ditemukan 300 tahun kemudian, tepatnya pada tahun 1836 dan dikuburkan kembali di bawah gereja itu.

Tulang Santa Nicholas
tulang santa nicholas

Ada lagi kasus yang terkenal pada abad pertengahan, yaitu pencurian bagian tubuh santa Nicholas yang menjadi model rekaan santa claus. Jasad santa Nicholas memancarkan bau yang wangi karena itu dinilai sangat berharga.

Bagian orang orang suci memang menarik pejiarah dari segala penjuruh dunia karena keyakinannya untuk mendatangkan mukjijat. Sedangkan bagian tubuh dari orang terkenal itu hanya dimiliki beberapa wilayah.

Tahun 1087, bari salah satu kota di itali mempekerjakan orang yang dalam versi lain menyebutkannya sebagai bajak laut untuk mencuri tulang santa Nicholas itu dari mira suatu kota di turki. Pencurian tulang tulang santa itu masih dirayakan di bari dengan perayaan tahunan dengan parade dan kembang api.



Otak Benito Mussolini

Tokoh pemimpin italia, benito mussolini tewas pada tanggal 28 april 1945 di usianya yang ke 61. Ia adalah dictator italia pada periode 1922 hingga 1943. Dua tahun kemudian ia dieksekusi di como italia. Namun setelah 21 tahun benito Mussolini di eksekusi, amerika serikat memberikan bagian otak Mussolini pada istrinya tasya Mussolini.

Dalam catatannya ia menceritakan bahwa dirinya menemukan amerika telah mengambil separuh otaknya dan menjelaskan bahwa amerika mengetahui apa yang membuat seseorang menjadi dictator. 43 tahun kemudian cucu Mussolini, alesandra Mussolini yang duduk di parlemen eropa memberi tahu polisi bahwa seseorang menjual botol kaca dimana tersisa otak dan darah Mussolini di situs online dengan harga 15 euro atau sekitar 190 juta rupiah.



Jasad Thomas Paine

Selanjutnya adalah pencurian jasad Thomas paine, Thomas paine adalah seorang penulis kelahiran inggris yang menerbitkan buku fenomenal yang berjudul common sense. Dalam bukunya payne menjelaskan secara gamblang kesalahan dan keburukan yang telah dilakukan oleh pemimpin inggris saat itu raja George ke 3.

Payne dikenla sebagai tokoh revolusioner dan sangat berpengaruh dalam revolusi amerika. Payne meninggal pada 8 juni 1809 di usianya ke 72 tahun. 10 tahun kemudian seorang jurnalis pengagum payne , William cobad menggali makamnya dan mengambil jasadnya untuk kemudian dipindahkan menggunakan kapal ke inggris.

Cobad berharap dia bisa membangun makam yang layak bagi payne. Namun cobad tak kunjung memiliki uang. Jasad payne tetap tersimpan di atap rumah cobad sampai kematian cobad.

Alat Vital Napoleon Bonaparte

Berikutnya adalah pencurian organ tubuh yang menimpa pemimpin militer perancis yang berperan penting dalam revolusi perancis yaitu napoleon Bonaparte. Fakta cukup mengejutkan didapat pasca meninggalnya sang pamimpin, doctor yang melakukan otopsi pada napoleon di duga mencuri alat vitalnya dan memberikannya kepada pendeta di pulau corspika.

Pada tahun 1927, alat vital tersebut di pamerkan di manhattan. Tahun 1977 seorang eurolog atau seorang doctor spesialis saluran kemis dari new jersey membelinya seharga 3000 us dollar atau sekitar 280 juta rupiah dan meyimpannya hingga ia meninggal 30 tahun kemudian.

Putri sang eurolog yang mewarisi alat vital napoleon itu kini menawarkan kepada siapapun yang berniat memilikinya dengan harga sekitar 100 ribu us dollar atau sekitar 1 miliar rupiah.
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Copyright © Asli Indonesia | Powered by Blogger Design by ronangelo | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com