blog yang berisi tentang semua hal tentang indonesia, mulai dari budaya,kuliner,tempat wisata, tokoh, fauna.

Tuesday 27 September 2016

Aplikasi yang Sering Kita Gunakan ini Ternyata Memakan Banyak Kuota

Kuota internet adalah salah satu hal yang paling penting agar gadget kita bisa terhubung ke internet, tanpa kuota maka sosmed kita tidak akan berfungsi. Selain tidak bisa berkomunikasi menggunakan sosmed, kita tidak bisa melakukan browsing untuk menambah wawasan kita. Maka dari itu kita perlu menghemat kuota internet dengan cara tidak sering membuka aplikasi berikut ini yang notabennya paling banyak memakan kuota internet anda.

Berikut ini daftar aplikasi yang sering digunakan orang Indonesia dan banyak memakan kuota internet:

1. Instagram


Instagram adalah social media berbasis foto dan video, maka dari itu di timeline dan explore anda akan dipenuhi foto – foto akun yang anda follow. Untuk meload foto tersebut, aplikasi instagram membutuhkan kuota internet yang cukup besar. sekali anda membuka instagram, anda bisa menghabiskan kuota sebesar 5 MB.

Apalagi sekarang Instagram memiliki fitur baru berupa stories, yang tentunya membuat kuota anda semakin terkuras.

2. YouTube


jika anda suka streaming video di YouTube maka anda perlu kuota internet yang cukup besar, minimal 10 GB. Sekali pemutaran video berkualitas rendah, anda akan menghabiskan 7 MB kuota. Penggunaan kuota di aplikasi YouTube bergantung pada kualitas video yang anda putar, semakin begus kualitas maka semakin banyak pula kuota yang dibutuhkan.

3. Path



Path menjadi salah satu aplikasi yang paling banyak memakan kuota anda, banyaknya fitur yang ditawarkan oleh Path seperti menulis status, berbagi foto, video, check in, sleep dan tag teman membuat aplikasi ini boros kuota internet.

4. Snapchat


sama halnya dengan instagram, snapchat memudahkan penggunanya dalam berbagi foto dan video. Bedanya, di snapchat pengguna bisa memberi filter tambahan anggota tubuh hewan yang membuat penggunanya mirip seperti hewan. Apabila anda sering menonton video teman anda di timeline maka jangan kaget bila kuota anda akan tersedot.


5. Facebook



Facebook merupakan aplikasi dengan pengguna terbesar di dunia, dengan menggunakan Facebook anda dapat berteman dengan 5000 orang. Dengan banyaknya teman yang anda punya maka timeline anda akan dipenuhi status, foto dan video yang dibagikan oleh teman anda. apalagi anda bergabung dengan grup yang anggotanya banyak. Sekarang, Facebook memiliki fitur autoplay video yang akan menghabiskan kuota anda.
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Copyright © Asli Indonesia | Powered by Blogger Design by ronangelo | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com